Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penggunaan Teknologi Satelit dalam Penyiaran

Penggunaan Teknologi Satelit dalam Penyiaran

Dengan semakin populernya teknologi penyiaran satelit, muncul banyak perusahaan yang menyediakan layanan satelit lengkap dalam hal solusi TDM/TDMA, Internet melalui satelit, multi-media melalui satelit, layanan teleportasi, siaran TV termasuk solusi DTH dan Radio Broadcasting. Untuk menyediakan layanan ini, beberapa antena paling menarik yang bekerja di Ku, eKU, DBS & C band digunakan. Karena rejeki nomplok dalam teknologi satelit, sekarang dimungkinkan untuk menghubungkan provinsi-provinsi terpencil ke jaringan switching utama melalui penerapan solusi level to Multipoint, solusi Point to Point, aplikasi Broadcast dan Multicast, tergantung pada anggaran.


Hal ini membantu dalam meningkatkan aspect jangkauan dan pelanggan dalam waktu singkat dan biaya operasional yang lebih rendah. Berbagai penyedia solusi penyiaran menawarkan jaringan satelit yang dibuat sesuai pesanan dan berkualitas gold standard untuk siaran TV dan Penyiaran Radio. Untuk menyediakan solusi teleportasi yang tiada tara dengan platform yang terintegrasi dengan baik dan fleksibel untuk transmisi radio dan TV di seluruh penjuru, perusahaan penyiaran dan komunikasi memanfaatkan teknologi hi-tech dan sistem satelit yang dioptimalkan.


Dengan teknologi satelit yang terus berubah, Anda dapat memanfaatkan solusi teleportasi ujung ke ujung untuk penyiaran multimedia, distribusi konten, konektivitas IP, dan persyaratan telekomunikasi dan satcom lainnya, di mana pun Anda berada dengan bantuan beberapa hub jarak jauh. Anda memerlukan kapasitas transponder C-band dan Ku-band yang dapat mendukung Telekomunikasi Trunking, VSAT, Satellite News Gathering (SNG), TV Analog, Digital DTH, dan High Definition TV.


Ini cocok untuk penggunaan penuh waktu atau sesekali, dan opsi penyewaan transponder juga tersedia. Ada banyak perusahaan yang memberi Anda dukungan teknik lengkap untuk penyebaran teleportasi langsung dari desain, perencanaan, manajemen program, instalasi, integrasi, commissioning, dan implementasi fasilitas teleportasi dengan dukungan 24/7 untuk pemeliharaan dan operasi jaringan. Berbagai jenis solusi transmisi dan penyiaran satelit yang tersedia di pasar digambarkan di bawah ini:


- Solusi radio dan TV melalui solusi stasiun bumi tetap dan bergerak untuk kebutuhan radio dan televisi.

- Memperbaiki Solusi Earth untuk uplink saluran TV dan Radio utama

- Stasiun Bumi Seluler untuk sinyal TV Digital dan layanan information digital

- Television Receive Only (TVRO) dalam hal sistem dan layanan TVRO tetap dan dapat diangkut

- Digital Audio Broadcast Service (DAB) untuk memfasilitasi stasiun radio untuk menyiarkan software dan information radio virtual ke penerima satelit

Dan ketika berbicara tentang layanan satelit, bagaimana bisa melupakan siaran satelit Direct-to-Home (DTH) yang digunakan di rumah-rumah di seluruh wilayah geografis yang luas untuk mendistribusikan sinyal televisi dan/atau radio dari satelit geostasioner bertenaga tinggi ke antena parabola kecil dan penerima satelit. Selain itu, penyiaran TV dan Radio berbasis web dan komputer juga menciptakan gelombang karena keunggulannya seperti portabilitas, fleksibilitas, dan efektivitas biaya. Jadi, teknologi satelit membawa kesederhanaan ke lingkungan penyiaran yang kompleks dengan solusi yang paling hemat biaya dan efisien bandwidth yang tersedia.

Post a Comment for " Penggunaan Teknologi Satelit dalam Penyiaran"